Sabtu, 11 Agustus 2012

DIVYA AMANTA KUNCORO lahir (Part 2)

    Setelah induksi yag kedua kalinya akhirnya perut saya mulai mules alis kontraksi kira2 jam 15.00 WIB tapi kontraksi masih tidak terlalu kuat dan tidak terlalu sering, suster mulai periksa pembukaan saya, "masih pembukaan 1 (satu) bun.." oke saya masih kuat. Oia untuk melahirkan secara normal, pembukaan harus sampe 10, yang pernah saya baca, 1 pembukaan sama seukuran jari kita. Dan biasanya yang lama adalah pembukaan 1-6, klo sudah 6 ke 10 nya biasanya cepat dan tambah sakit plus sering. 

     Pembukaan 1-5 aja laaammaaaa sekali dan mulesnya tambah kuat. saya sering bilang ke suster "suster periksain uda pembukaan berapa?" jawabnya suster "masih 1 bun" huuuwaaaaa... lamanya. Dalam hati saya ingat pesan mama Markis Kido "Gading, melahirkan itu memang sakit, jadi jalanin aja" iya2 tante saya memang lagi kesakitan dan saya akan bertahan, kata2 itu bikin saya kuat dan pasrah nahan sakit. Pukul 17.00 WIb saya mulai pembukaan 5. Saya di pindahkan ke ruangan khusus bersalin. Diruangan itu dingin banget, badan saya sempat menggigil, untung saya bawa kaos kaki (gara sering baca buku jd siap kaos kaki). selama kontraksi datang tangan saya selalu cengkram kuat tangan ibu. Hasilnya keesokan harinya tangan ibu jadi memar biru hahahaha sama2 sakit ya bu.. kembali lagi keproses melahirkan, pas setelah maghrib Sony tiba di RS KMC langsung masuk ruang bersalin. Saat proses menjelang kelahiran intruksi suster sangat di penting untuk ibu karena selama proses kontrkasi yang dahsyat sakitnya kita kadang lupa mana tarik nafas mana buang nafas. klo uda pembukaan banyak kita pengennya cuma ngeden aja, kayak kebelet pup tapi 10x lipat. 

      Kontraksi tambah kenceng, saya teriak2 ga karu2an. kadang saya tanya "mana dokternya? saya uda pengen ngeden" suster jawab "bunda ngga boleh ngeden karena pembukaannya masih 8 belum lengkap" saya rasa suster itu bohong supaya saya nahan hehehe  "uda ga tahaaaaan.." tiba2 muncullah dr. Agung pake baju operasi, menurut saya kedatangan dokter seperti pahlawan, kayak dewa penolong. batin saya "yeeesss... saatnya tiba" Oke saatnya saya mengejan, hanya perlu mengejan 2x bayi langsung keluar, yang pertama untuk dorong bayi ya namanya pemanasan, yang kedua ngejan untuk  keluarin bayi. Untuk ibu2 yang sedang hamil membaca blog saya ini, saya mau kasih tau kalau melahirkan itu ngga sakit, mengejan itu enaaak rasanya lega. tapi yang ga enak ya proses pembukaannya itu. 

    Lahirlah putri GADING DAN SONY bernama DIVYA AMANTA KUNCORO. Alhamdulillah Ya Allah.. kau berikan kami anak yang sehat, putih dan cantik. Oia nama Divya Amanta artinya Cinta dari Surga, sedangkan Kuncoro dari Bapaknya. 

    Selamat datang ke dunia anakku, mama dan papa akan menyayangimu sampe akhir nanti. I LOVE U, DIVYA.. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar